Artikel terbaru tentang tutorial bisnis online

Apapun mesinmu, tak jadi masalah


Menulis merupakan kegiatan yang sama tuanya dengan usia keberadaan manusia dan telah terbukti menjadi sebuah cara yang teruji dalam menjaga peradaban manusia. Dengan sekian banyak ragam teknis menulis, peradaban dapat meluas secara horizontal menjangkau audiens yang lebih luas dan dapat menerabas secara vertikal, bercerita pada sebuah zaman yang akan datang.

Menulis juga menjadi tindakan yang saling mempengaruhi terhadap “pintu gerbang ilmu”, yaitu membaca. Jika dilihat dari sejarah Rasulullah yang menerima wahyu pertama berupa perintah untuk membaca (iqra’ ), khalifah keempat, Ali bin Abi Thalib, berujar, “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.”


Dengan adanya infrastruktur jaringan komputer dalam skala global yang disebut Internet, penyebaran pesan sekarang ini sudah menjadi jauh lebih mudah dan lebih murah (singkatnya, lebih praktis) dibanding periode sebelumnya. Apabila infrastruktur pengiriman pos telah berhasil “menghapus” jarak sampai batas tertentu surat yang dikirim ke kota manapun di Indonesia bertarif sama, infrastruktur telekomunikasi lewat telepon telah berhasil “menghapus” berat media penyampai pesan suara manusia “lebih ringan” dibanding kertas surat, Internet secara radikal telah mengatasi itu semua.
Jarak antarsimpul telah dilipat-lipat, ongkos dikurangi habis-habisan, dan masih ada bonus sebuah jejaring masyarakat sangat-besar baru terbentuk.
Saatnya kita menggabungkan dua “manfaat penting” peradaban di atas: ikatlah ilmu dan sebarkan kebaikan. . .

Sudah banyak sekali fasilitas-fasiltas yang telah disediakan oleh pihak pengelola blog, ini adalah upaya untuk dapat menjadikan blog sebagai media online yang paling update diantara media-media lain. mulai dari blogger, wordpress, multiply, youtube, blogsome dan lain-lain, semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. tapi intinya adalah dengan ngeblog, kita bisa mnyuarakan pendapat kita yang semula didunia nyata tidak bisa, maka didunia maya kita bisa sebebas-bebasnya beropini (tentunya yang positif), tak jadi masalah kita memakai mesin apa, blogger, wordpress, blogsome, multiply, youtube, dan lainnya, tapi tetap satu dalam niatan ngeblog untuk saling sharing dan berpendapat. 
Salam semangat ngeblog!......

13 komentar:

noersam mengatakan...

siplah....pokoknya kita menulis...waduh gak nguati nih fotonya..aku hafal dasa darma lho???mungkin masuk dalam daftar yang akan diterima..he2

det mengatakan...

lha cewek bermesin itu siapa kang kok hayu men..

Agung Mojosari mengatakan...

Iya mas, yang penting kan pesan yang akan disampaikan, gitu kan? :D salam kenal ya mas, anggota blogger warok ya? aku cari buku tamu gak ada, jadi langsung komen aja,hehe...nuwun.. :)

Edi Psw mengatakan...

Setuju, ngeblog memang enak banget nih. Hehehe...

Andy MSE mengatakan...

Tulisan kita juga bisa jadi rekam jejak yang baik... Happy Blogging & Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan…

gajah_pesing mengatakan...

ayo nge-blog...

Arifudin mengatakan...

noersam : sip ayo kita nulis, aku juga hafal pancasila

det : iya maz det hayu tenan, aku yo ngefan lo

agung mojosari : iya maz, dengan media blog kita bisa mengutarakan segala pendapat kita. salam kenal juga maz. mang buku tamunya ga' ada ato belum ada he..he...

edi psw : sip pak edi

andy mse ; happy blogging juga maz, n met puasa juga.

gajah_pesing : ayo kita budayakan ngeblog

rosi mengatakan...

wah.....cantik,kenalin dong ma mbak cantik???
iya,sepakat,semua bisa tertuang dalam blog.ayo nge-blog.........

Arifudin mengatakan...

rosy : emm... wah mbak rossy, kenalan sendiri aja ya. sip ayo kita budayakan ngeblog he...

alief mengatakan...

duileh....., meni geuleis pisan eta awewe....., saha eta??? :)

Arifudin mengatakan...

alief : iya dunk :D

Suwahadi mengatakan...

Mesin saya Joomla euy... :)

[Salam kenal...]

Arifudin mengatakan...

iya salam kenal juga pak.

Wa...h ajarin joomla dunk

Poskan Komentar