Artikel terbaru tentang tutorial bisnis online

Pengamat

Apakah anda sering melihat berita-berita di televisi?, ketika hukum disebuah negeri yang carut marut ini bergejolak, maka para pengamat hukum pun juga ikut menyuarakan argumen dan kritiknya kepada pemerintah dan penegak hukum. Kritis, bijak, dari semua sisi, ya seperti itulah para pengamat memandang sebuah masalah dinegeri ini.

Pengamat kalau diartikan secara bahasa adalah orang yang menandang, atau melihat sesuatu. Macamnya dari pengamatpun sangat banyak, mulai dari pengamat politik, pengaman hukum, pengamat militer, pengamat ekonomi dan masih seambreg pengamat lainnya. Kemudian pertanyaannya, apakah kita juga bisa menjadi seorang pengamat?, ya jawabnya tentu saja bisa. Dan tidak harus didepan kamera televisi, tapi bisa dimana saja.

Kita bisa memanfaatkan fasilitas publik, seperti media masa (mengirimkan artikel mengenai opini), menerbitkan sebuah buku yang berisi tentang kritik dan saran, dan yang paling mudah dan meriah adalah dengan mempunyai blog, yakni menulis sebuah artikel dipostingan blog kita.

Cukup nyaman, tidak harus pergi kemana-mana untuk menjadi seorang pengamat. Tinggal duduk depan komputer, konek dengan internet, selesai dech. Mungkin juga anda ada yang menduga ketika melihat blog saya yang disebelah banyak tulisan tentang hukum dan segala carut marutnya, saya adalah anak hukum. Tapi dugaan itu salah, saya adalah seorang blogger yang tidak paham betul tentang koding. Saya hanya belajar juga untuk menjadi pengamat hukum he..he..

Kemudian pertanyaan selanjutnya adalah, anda pengamat dalam bidang apa?.

6 komentar:

sisil mengatakan...

poseng...

Twitteling mengatakan...

saya penulis :D

rudis mengatakan...

penonton yang setia...........

rezKY p-RA-tama mengatakan...

pengamat,,,
orang yang amat

andi mengatakan...

semoga negeri ini bisa menjadi lebih baik..
kita do'akan saja
salam,

Cara Membuat Website mengatakan...

rasanya belum sampai tahap pengamat mas ..
baru jadi penikmat saja ..
Cara Membuat Web

Poskan Komentar