Artikel terbaru tentang tutorial bisnis online

Get paid To Promote at any Location

Hanya pamer kesaktian

Perkembangan dunia informasi internet saat ini memang begitu pesat, bahkan tipa detikpun pasti lahir sebuah informasi baru. Semua itu adalah perkembangan dunia informasi saat ini, dan siapapun bisa memanfaatkan. Dengan internet pula kita bisa bermain-main di situs jejaring sosial, berselancar dimesin pencari, mencari uang secara online, atau bahkan sesuatu tindakan negatif yang menjorok ke arah perbuatan yang tidak terpuji. Entah itu mengganggu aktivitas orang lain lewat kepintarannya dalam membobol sebuah akun, atau menghasut seseorang dengan menyebarkan kabar bohong.

Hanya pamer kesaktian belaka, ya itulah dalam fikiran saya ketika teman saya mengabari bahwa salah satu blognya di serang dengan cara di deface. Ya teman saya hanya seoarang blogger, sama halnya seperti saya. Tidak habis fikir apa yang ada dalam otak di pelaku deface ini, apakah seperti yang ada dalam fikiran saya "hanya pamer kesaktian"?, tapi saya sangat prihatin dengan keadaan ini. Ya kita sesama orang Indonesia, sama-sama menggunakan fasilitas internet untuk belajar, tapi apakah pelaku tidak punya hati nurani?, apakah hatinya telah buta karena kesaktiannya dalam ilmu hitam yang telah menutupi mata hatinya?.

Siapa yang tidak tersinggung?, siapa yang tidak marah?, kalau rumah yang telah dibangun secara baik-baik, dengan modal dan tenaga serta niat yang baik pula, tiba-tiba pintu didobrak orang yang tidak dikenal, orang pengecut, kemudian mengobrak-abrik rumah tersebut disaat penghuninya tidak ada di rumahnya. bagaimana perasaan anda?.

Ya ngeblog memang aktivitas yang mungkin tidak ada artinya, hanya sekedar tulisan diary, hanya sepenggal cerita bersama keluarga, hanya sepatah dua patah kata puisi atau pantun. Tapi apakah adat ketimuran kita telah hilang?, masuk rumah orang tanpa salam permisi?, kalau memang benar seperti itu, "ingat pasti dan pasti ada balasan yang setimpa, entah kapan itu".

Tulisan ini saya tulis karena ikut prihatin atas kejadian yang menimpa beberapa kali teman saya yang blognya di deface oleh orang yang hanya sekedar pamer kesaktiannya belaka. Orang yang tidak punya tata krama ketimuran.


2 komentar:

budiono mengatakan...

ingin menunjukkan eksistensi mungkin mas, atau mencoba ilmu baru..

Wahyoe mengatakan...

hehehe...blog'q di repiu di sini ternyata :D

Posting Komentar