Artikel terbaru tentang tutorial bisnis online

Status Facebook, mari kita hormati

Serunya dunia facebook kadang membuat kita lupa atau kurang teliti dalam setiap mengomentari status seseorang. Kadang bila malas mengomentari status baru seseorang, biasanya yang kita lakukan adalah klik suka yang ada dibawah kolom status. Memang tak ada yang menyalahkan kita, kalau kita malas mengomentari dan hanya klik suka yang nantinya akan muncul tanda jempol keatas.

Tapi masalahnya, apabila status seseorang tersebut adalah mengenai berita musibah, masa kita juga akan klik tanda suka?. Kalau iya dimana perasaan kita. Ya meski hanya dunia facebook, tapi ini juga menyangkut perasaan manusia yang bisa sakit apabila dihina. Ada orang lagi terkena musibah, malah disukai. Ini ibarat pepatah "kamu susah aku senang".

Apakah kita tidak punya perasaan juga?, pastinya punya kan?. Asyik memang bermain facebookan, dimanapun, kapanpun kita bisa menulis diwall status facebook kita apa yang terjadi hari ini, apa yang kita lakukan hari ini dan masih banyak lagi hal dengan situs jejaring yang bernama facebook ini.



Untuk itu mari kita baca dengan betul-betul dan teliti sebelum bertindak dan berkomentar diwall status orang. jangan sampai apa yang kita ketikan diwall orang tersebut membuat sedih dan marah.

8 komentar:

ciwir mengatakan...

hmmm...
begitulah pak, beda orang beda kelakuannya

bang ciwir mengatakan...

soale di fesbuk nggak ada tanda berduka cita(lmao)

rudis mengatakan...

tapikan tidak semuanya kang pasti masih ada yang baik

anurogo mengatakan...

semangat tapi iya juga kadang menjengkelkan juga apa lagi kalau ada makluk halus laki-laki

sawali tuhusetya mengatakan...

iya bener juga tuh, mas arif. masak ada kabar berita duka, di dinding status kok malah ngeklik suka, haks. ndak ada rasa ikut berduka, dong!

ridwan mengatakan...

Bener tuh mas. Meskipun bisa jadi dia bermaksud baik namun orang salah mempersepsikan. Kali aja dia "like" dengan doa yg ada dalam status musibah tsb, atau dia "like" krn status tsb mengingatkan yg belum tahu.

Btw, pengguna firefox bisa kok nambahin 'add-on' dislike :)

detEksi mengatakan...

woh iku ngawur njaluk digemplang!

itempoeti mengatakan...

kalau kejadian beneran gimana yaaa...

Posting Komentar